Mengaktivasi Otak Tengah Dapat Membahayakan ?

Akhir-akhir ini kita di kejutkan oleh penemuan tentang bagaimana dahsyatnya otak tengah...berbagai lembaga mengadakan pelatihan singkat untuk mengaktivasi otak tengah dan menjanjikan peserta pelatihan akan menjadi anak yang cerdas dan jenius....tentu saja banyak orang yang tertarik dan mengikuti pelatihan tersebut...TAHUKAH ANDA...BAHWA MENGAKTIVASI OTAK TENGAH JUSTRU MENIMBULKAN BAHAYA....SILAHKAN DISIMAK GAN...
Otak kita terdiri atas otak kiri dan otak kanan serta otak tengah

Sampai hari ini belum ada satupun publikasi ilmiah yang menyatakan bahwa otak tengah dapat diaktifkan untuk meningkatkan kecerdasan manusia, apalagi meng-upgrade nya menjadi jenius.

Induksi lateralisasi aktifitas otak tengah menurut sebuah tulisan ilmiah tahun 2005 malahan dapat mengakibatkan mental stress (tekanan mental) dan berbagai stres lain yang akan memicu gangguan irama jantung dan kematian mendadak (sudden death).

Perdebatan mengenai otak tengah; perlu tidaknya otak tengah tersebut diaktifkan; terus terjadi. Masyarakat makin memahami pentingnya menyeimbangkan kedua belahan otak kanan dan kiri, karena masing-masing belahan tersebut memiliki beragam fungsi yang saling mengisi dalam perjalanan panjang kehidupan seorang manusia.

Ironisnya seolah belum puas dengan kekayaan kedua belahan otak kita,
sekelompok ilmuwan mulai mengotak-atik dan mencari bagian lain, yang
dinamakan otak tengah. Mereka mencari tahu apakah dengan mengaktivasi otak tengah kecerdasan seseorang akan makin bertambah, atau mengubah mereka menjadi jenius, serta memiliki berbagai kecerdasan lain yang supra-natural?

Di kalangan medis otak tengah ini dikenal sebagai bagian dari otak manusia yang memiliki fungsi sangat vital, misalnya sebagai pusat pengendali jantung, pembuluh darah, pernafasan, * refleks-refleks, dan masih banyak lagi. Berbagai tulisan ilmiah mengenai otak tengah ini bisa kita baca dalam berbagai tulisan sepuluh tahun terakhir. Dahulu orang berpikir bahwa kecerdasan identik dengan IQ, meskipun mereka mengetahui dalam test IQ yang diukur hanyalah kecerdasan seseorang di bidang matematika, linguistik dan sedikit visuo-spatial.

Saat ini wawasan kita mulai terbuka, melalui hasil penelitian Prof Gardner di tahun 1980an diketahui bahwa ada delapan jenis kecerdasan yang berbeda yang bisa dimiliki oleh masing-masing kita dalam porsi yang berbeda. Masing-masing kecerdasan tersebut menempati area yang berbeda di sisi kiri dan kanan otak kita. Kecerdasan yang bervariasi ini disebut Kecerdasan Multipel (Multiple Intelligence).

2 ... Skip ke Kotak Komentar

15 November 2011 18.23

makasih sobat atas berbagi ilmunya nih..menyimak biar lebih mengerti

15 November 2011 18.38

ya ,,
Thx Visiting ^_~

Tambahkan Komentar Anda

Peraturan :
1. Dilarang berkomentar dengan kata-kata yang kotor, Pornografi, SARA
2. Dilarang Poskan Spam
3. Dilarang poskan URL yang tidak perlu
Sekian Pemberitahuan Dari Saya
Hati-hati dengan Komentar Anda, anda Komentar Bukan Spam, Saya Pasti akan Follow anda, This Blog Dofollow

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat - Converted By [./Forbiden-403]