Kecepatan Internet Di Indonesia LoLa (Loading Lambat/Lama)

Tiap tahun jumlah pengguna internet di dunia meningkat pesat dan diiringi dengan perkembangan teknologi yang mendampinginnya. Peningkatan ini terjadi karena internet memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan, sains, informasi up to date, relasi (situs jejaring), hingga ekonomi, bisnis, politik dan religi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet atau lebih dikenal e-commerce.

Internet seperti sudah merupakan hal yang wajib saat ini. Internet membuat Dunia yang besar ini menjadi kecil. Semua yang kita perlukan ada di internet. Tapi tahukah anda negara mana yang mendapat gelar kehormatan sebagai Negara yang mempunyai Koneksi Internet Tercepat di Dunia ? Berikut ini adalah Negara yang mempunyai Koneksi Internet Tercepat di Dunia 

Hal yang berbeda dengan Indonesia, yang membutuh waktu beberapa detik hingga belasan bahkan puluhan :
Internet di Indonesia : Sudah Lemot, Quota Limited, Eh Mahal Pula
Kecepatan Yang Lemot
Dari data kecepatan internet dunia, maka kecepatan internet di Indonesia termasuk yang cukup buruk dibanding dengan negara-negara dunia, bahkan di Asia. Dari sekitar 200-an negara + wilayah negara khusus (seperti Hongkong, Macau), Indonesia berada diposisi ke-145 dalam kategori kecepatan akses (khususnya download) internet. Kecepatan internet Indonesia jauh dibawah Korea Selatan, Jepang, Hongkong, China dan Singapura.
Ketika kecepatan akses internet di Jepang mencapai belasan hingga puluhan Mbps, kecepatan internet Indonesia hanya mencapai ratusan kbps saja. Angka kecil itupun kebanyakan diperoleh melalui fasilitas umum seperti warnet, cybercafe, hotspot, kampus atau kantor. Bahkan semenjak "demam facebook" menyerang Indonesia, fasilitas blackberry, iphone, atau ponsel internetan menjadi salah satu sarana pendongkrak aksesbilitas internet di Indonesia.
Kita harapkan kinerja kementrian informatika bisa ditingkatkan, sehingga dapat menekan penyedia provider internet untuk meningkatkan kualitasnya dalam beberapa tahun ke depan, banyak teman-teman di dunia maya mengeluhkan kinerja Kementrian yang kurang bisa mendongkrak daya saing kecepatan internet wilayah Republik ini, dengan potensi pemakai internet yang terus meningkat dari hari ke hari seharusnya pihak yang kita anggap punya power untuk menyediakan dan mengontrol penyediaan akses internet berkecepatan tinggi dan tentunya murah, bahkan kita kalah dengan negara yang PDB per kapitanya lebih rendah dari negara kita masalah kecepatan internet (sungguh ironi). Karena kita tahu daya saing negara juga dipengaruhi oleh daya saing kecepatan internet.
Nah jika negara (dalam hal ini kementrian negara informatika) tidak bisa menyediakan, kepada siapa masyarakat umum memohon. Apakah ke Negara Lain ???
Sumber:

2 ... Skip ke Kotak Komentar

4 Februari 2012 12.07

izin sedot gannnn

4 Februari 2012 16.24

Monggo .. :D

Tambahkan Komentar Anda

Peraturan :
1. Dilarang berkomentar dengan kata-kata yang kotor, Pornografi, SARA
2. Dilarang Poskan Spam
3. Dilarang poskan URL yang tidak perlu
Sekian Pemberitahuan Dari Saya
Hati-hati dengan Komentar Anda, anda Komentar Bukan Spam, Saya Pasti akan Follow anda, This Blog Dofollow

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat - Converted By [./Forbiden-403]