Cara Mendapat Backlink Berkualitas

http://2.bp.blogspot.com/-QVqSe7s-qC8/TXhIw7psWqI/AAAAAAAAA3s/bXcZoD6F35E/s1600/build%2Bbacklink.jpg
Sobat SEOers pasti tau kan apa itu backlink dan untuk apa. Kalo sobat tidak tau, sobat bisa baca postingan blog ini tentang Memburu Backlink Dari Blog Dofollow Dengan PR Tinggi. Karena hakikatnya sebuah backlink merupakan salah satu cara untuk optimasi blog dalam peburuan posisi blog di halaman pencarian google. Pada tips trik blog kali ini saya kembali membahas masalah backlink lagi. Tapi tentunya pasti beda dengan yang sebelumnya. Disini yang akan di kupas cara menanam backlink berkualitas pada blog/ web kita.

Dalam penanaman backlink ada dua pilihan yang paling sering dilakukan oleh narablog/webmaster ketika mereka sedang menanam backlink, yaitu :

   1. Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage)
   2. Mengarahkan backlink menuju halaman posting

Pertanyaanya sekarang adalah : Lebih berkualitas mana antara kedua opsi diatas ?

Pendapat saya yang masih belajar SEO ini, khusus untuk blog baru, sebaiknya mengarahkan backlink yang berkualiatas “ditanamnya” menuju halaman utama. Kenapa? jawabannya adalah : jika kita ibaratkan blog baru adalah rumah yang sedang dibangun, kita tentunya harus membangun pondasi yang kuat terlebih dahulu. Pondasi disini adalah halaman utama blog. Jika halaman utama sudah memiliki backlink yang cukup, maka posting-posting kita tentunya akan semakin cepat di index dan mendapat posisi yang bagus di SERP.




Sedangkan untuk blog yang sudah cukup memiliki umur, sebaiknya mengarahkan backlink menuju halaman posting. Jawabannya adalah : karena blog yang sudah memiliki umur biasanya sudah cukup stabil waktu yang dibutuhkan oleh robot mesin pencari untuk mengindex halaman posting. Namun, walau cukup cepat halaman posting tersebut di index bukan berarti posisinya di SERP akan bagus juga. Disinilah pentingnya mengarahkan backlink menuju halaman posting.

Kesimpulan dari kedua opsi di atas adalah :

   1. Khusus untuk blog baru, beri “suntikan” backlink yang cukup dulu menuju halaman utama.
   2. khusus untuk blog yang telah memiliki umur, beri “suntikan” backlink menuju halaman posting.

Nah, sekian dulu belajar SEO kali ini dari pendapat saya pribadi, jika sobat ada yang mungkin memiliki pendapat berbeda, sobat bisa berbagi melalui kotak komentar. Jangan takut untuk berbeda pendapat karena perbedaan adalah anugerah. Terimakasih

Adapun Cara Lain yang saya temukan setelah menelusuri Mbah google, yai tu dengan Cara Mendaftarkan Blog kita ke www.blog.co.in
  Langkah pertama, buka http://blog.co.in/ sobat register terlebih dahulu.


“cara-mendapatkan-backlink-super-berkualitas-dari-blog-co-in”
Isi username, pasword. setelah itu isi juga kolom Blog Domain dengan domain yang sobat inginkan yang nantinya akan menjadi namablog.blog.co.in, dan isi juga title blog nya. Klik Yes---> Sign Up.

Kalau sobat udah selesai daftar, cek email sobat, nanti akan ada email konfirmasi beserta link yang menuju ke dashboard blog.co.in.Maka blog sobat sudah setengah jadi.

Langkah selanjutnya sobat masuk ke dashboard Blog yang barusan di bikin. Lihat saja, tampilan dashboard nya sama percis dengan yang dimiliki wordpress. Saya kira sobat gak akan kesulitan kalau sebelumnya sudah pernah bermain-main dengan wordpress.

 Langkah selanjutnya, sobat bikin artikel baru yang temanya berhubungan dengan Blog utama yang akan dikasih backlink. Misal blog utama sobat berisi tentang wisata Indonesia, maka artikel yang sobat akan buat disini harus berhubungan dengan blog utama.

Klik New Post, bikin artikel di tempat yang disediakan. Setelaah selesai membuat artikel, cari kalimat yang akan sobat berikan link ke blog Utama. Klik tombol tanda Link dan Link kan ke blog utama (misal blog utamanya http:/wisata234.blogspot.com), maka link kan kesana.

“cara-mendapatkan-backlink-super-berkualitas-dari-blog-co-in”
Setelah selesai. lalu KLIK "PUBLISH", dan lihat hasilnya blog baru dengan artikel yang ngelink ke blog utama.

Belum selesai, sobat juga harus membuat daftar link atau blogroll ke blog utams. caranya : di dashboardnya, klik tombol LINK----> ADD NEW LINK. Isi nama LINK dengan nama blog utama sobat, kemudian masukan alamat webnya dengan alamat blog utama sobat. Kemudian KLIK ADD LINK.

“cara-mendapatkan-backlink-super-berkualitas-dari-blog-co-in”
Backlink super berkualitas dari blog.co.in masih blm selesai :

Klik menu "Appearance" dan pilih widget "LINK", kemudian drag ke sidebar yang disediakan. KLIK SAVE. Blog baru dengan artikel yang ngelink ke blog utama plus blogroll ke blog utama.

Untuk mengganti template, KLIK "APPEARANCE" kemudian pilih "themes". pilih themes yang sobat mau, KLIK Active. SELESAI.

12 ... Skip ke Kotak Komentar

Terima kasih sobat sudah berbagi,,,

Ini juga saya lagi mempertajam SERP dan dukumgan sobat semua,
paling nggak beri +1 pad artikel yg dilombakan ini ,,,

terima kasih
Wilujeng ngeblog

17 Februari 2012 17.26

ternyata mencari backlink ada caranya juga toh, hehe

17 Februari 2012 17.53

mantap nih tips backlinknya,,

17 Februari 2012 18.26

Thanks info mencari backlink, bermanfaat sekali.

17 Februari 2012 18.29

mantap bangg,, tutor backlink nya,,,

17 Februari 2012 22.45

hahayyy...mak nyus banget nih tutor dari abang...langsung siap saji...heheheh
makasih bang :)

18 Februari 2012 08.16

Ngaso bentar bang...hahahyyy...mantef nih artikelnya,pokoknya sip banget dahhh..

18 Februari 2012 12.46

Sukses kawan .. Foll back ya , barusan dah di follow #120

18 Februari 2012 18.13

@Software : Oke sob , makasih atas kunjungan and Komentarnya, Wilujeng Ngeblog
@Albab : sebenarnya masih banyak lagi caranya sob, tapi saya cari yang berkualitas aja .. :D
@RiYal : wahh, Thanks kunjungan and Komentarnya bang RiYal, anda senang saya pun senang :D
@Sweethy : sama2, untuk sobat bermanfaat, apa lagi saya yang masih Newbie ..
@Bang Ubay : haha .. Makasih kunjungan and Komentarnya Bang ubay .. Artikel saya masih CoPas, maklum Newbie
@Kang Farhan : bagi akang Maknyus apalagi saya hehehe .. Sama2 kang ..
@Bang ICAH : hahayyy.. ini juga pelajaran dari Bang Icah ,,
@Irhas : makasih atas suksesnya.. Follback Akan segera Meluncur sobat ..

19 Februari 2012 20.16

wah mantaf infonya gan.. saya kurang paham cuman pengen belajar ngeblog aja , kerjaan ngeblog saya malah cuman edit edit mulu tampilan blog sampe sampe gak kepikiran cara mendapat backlink berkualitas.. nice share pokoknya gan.. :D

21 Februari 2012 17.20

Mau coba sob

22 Februari 2012 16.44

@Ricky : oke sob, lama2 pasti bisa sob, dlu saya juga kaya sobat, setelah lathan kesana kemari, akhirnya bisa juga :D
@SUCEN : monggo ..

Tambahkan Komentar Anda

Peraturan :
1. Dilarang berkomentar dengan kata-kata yang kotor, Pornografi, SARA
2. Dilarang Poskan Spam
3. Dilarang poskan URL yang tidak perlu
Sekian Pemberitahuan Dari Saya
Hati-hati dengan Komentar Anda, anda Komentar Bukan Spam, Saya Pasti akan Follow anda, This Blog Dofollow

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat - Converted By [./Forbiden-403]